RAKYAT NEWS, KENDARI – Astra Motor Sulawesi Selatan main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon, secara konsisten mengampanyekan edukasi safety riding di berbagai kegiatan. Hal ini dilakukan untuk menekan potensi kecelakaan pengendara sepeda motor di jalan raya sekaligus mewujudkan Bangga Menjadi Generasi #Cari_Aman.

Teraktual, Asmo Sulsel memberikan edukasi safety riding kepada komunitas Ikatan Motor Honda Kendari dalam acara New Stylo 160 Everywhere di Kendari. Sebanyak 35 anggota Ikatan Motor Honda Kendari mengikuti edukasi safety riding tersebut.

Instruktur Safety Riding Asmo Sulsel Wanny menuturkan, edukasi safety riding menjadi ruang sekaligus komitmen Asmo Sulsel untuk memperkaya pengetahuan dan kemampuan komunitas memprediksi bahaya saat berkendara.

“Konsistensi mengampanyekan pentingnya keselamatan berkendara menjadi bukti Semangat Sinergi Bagi Negeri sekaligus memperkuat image Bangga Menjadi Generasi Cari_Aman,” katanya.

Menurutnya, edukasi safety riding juga dapat meningkatkan peran dan kontribusi komunitas dalam mewujudkan Generasi #Cari_Aman. Sebab, keterampilan anggota komunitas dalam berkendara semakin komprehensif.

“Komunitas sepeda motor Honda menjadi contoh atau role model dalam berkendara dengan aman di jalan raya. Karenanya, kapasitas dan kapabilitas berkendara komunitas harus terus ditingkatkan. Edukasi safety riding ini jadi salah satu upayanya,” tuturnya.

Selain itu, Wanny juga menyatakan bahwa komunitas sepeda motor Honda dapat menjadi agent of change yang berkontribusi memperkuat kemampuan berkendara masyarakat secara luas.

“Kami harap komunitas sepeda motor Honda ini terus menularkan semangat safety riding kepada masyarakat luas, terutama keluarga. Jika itu dilakukan, maka Safety Indonesia dapat terwujud,” ucapnya.

Marketing Manager Sultrabon Adrian Arlim menyatakan hal yang serupa. Menurutnya, keselamatan berkendara menjadi hal krusial yang wajib dipenuhi oleh semua pengendara, khususnya komunitas sepeda motor Honda.