RAKYAT MERDEKA, MUNA BARAT – Bakal Calon (Balon) Bupati Kabupaten Muna Barat, La Ode Muhammad Amsar, resmi mendaftar sebagai Balon Bupati Kabupaten Muna Barat, di Kantor DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Sulawesi Tenggara, di Kendari, Jum’at (17/5).

Dokumen pendaftaran LD Amsar diserahkan sendiri kepada Tim Desk Penjaringan DPW PPP, sehari setelah mengambil dokumen pendaftaran.

“Pendaftaran ke partai PPP ini merupakan bagian dari pada pembuktian kesungguhan atas niatan kami untuk maju sebagai calon bupati di Muna Barat,” kata La Ode Muhammad Amsar, di kantor PPP.

Sekretaris Tim Desk Penjaringan DPW PPP, Syarif Sajang mengungkapkan, dokumen pendaftaran La Ode Amsar dinyatakan lengkap. Serta menjadi pendaftar pertama sebagai Bakal Calon Bupati Kabupaten Muna Barat periode 2024-2029.

“Dokumen kami sudah terima lengkap, dan La Ode Amsar merupakan pendaftar pertama sebagai Bakal Calon Bupati Mubar, selanjutnya kami akan melaksanakan tahapan-tahapan internal,” kata Syarif.

Sebagaimana diketahui, saat ini La Ode Muhammad Amsar, telah mendaftar di tiga partai politik yakni PDIP, Nasdem, dan PPP.

“Selain membangun komunikasi lintas partai untuk memperoleh dukungan, tim-tim dilapangan juga terus bergerak secara masif door to door, untuk mengkomunikasikan apa yang menjadi visi misi kami di Muna Barat yaitu Mubar Mandiri,” kata Pengusaha Crusher itu.

Lanjut Amsar, ia akan melakukan pendaftaran pada partai politik lainya yang membuka penjaringan, serta membangun komunikasi dengan sejumlah partai non seat di Muna Barat.