Konawe – Bambang (51), Warga Desa Mendikonu, Kecamatan Morosi, Kabuoaten Konawe, Sulawesi Tenggara yang hilang secara misterius di Dalam Hutan ditemukan dalam kondisi selamat, Kamis (07/04/2022).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kota Kendari, Aris Sofingi mengatakan, korban berhasil ditemukan oleh Tim SAR gabungan pada pukul 12.50 WITA dalam keadaan selamat pada jarak 1,5 Kilo Meter arah selatan dari rumah korban

“Setelah ditemukan, korban langsung dievakuasi di rumahnya,” ujarnya.

Aris menambahkan, setelah ditemukannya korban yersebut, maka pencarian warga hilang ditutup dan seluruh tim yang tergabung dikembalikan ke satuan masing-masing.

Baca Juga: Sempat Terlihat Masuk Hutan, Pria di Konawe Hilang Misterius

Diketahui, sebelumnya diberitakan Seorang Pria bernama Bambang (51) warga asal Desa Galu, Kecamatan Anggalomoare, Kabupaten Konawe hilang dalam hutan secara misterius

Kepala KPP Kendari, Aris Sofingi mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi pria hilang tersebut dari Kapolsek Bondoala, Iptu Kadek Sujana sekitar pukul 07.00 WITA, Kamis (08/04) pagi tadi.

Berdasarkan informasi tersebut, Tim Rescue KPP Kendari diberangkatkan menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) pada pukul 07.25 WITA menggunakan kendaraan Rescue Car beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya.

Menurut keterangan warga, Bambang tidak pulang kerumah sejak Rabu (06/04) sekitar pukul 06.30 WITA setelah sebelumnya ia sempat dilihat menyebrangi Sungai Konaweha menuju salah satu hutan yang ada di Desa Galu

Baca Juga: Siswi SD Kota Baubau di Rudapaksa Teman Sosmednya

Namun, korban tak kunjung pulang hingga pukul 15.00 WITA. Keluarga korban telah melakukan pencarian hingga pukul 24.00 WITA namun hasilnya nihil.