PP-HIPPERMAKU Dorong BAKOPMIST Jadi Mitra Kerja Pemda Sultra

Makassar – PP-HIPPERMAKU Kolaka Utara berpartisipasi sebagai peserta penuh dalam Kongres Ke-V BAKOPMIST mengahasilkan Reza Fahlevi sebagai ketua formatur terpilih yang digelar di kota makassar, Kamis (31/03/2022).

Hasil dari kongres tersebut akan membawa misi penting organda-organda kabupaten yang berada di wilayah sulawesi tenggara.

Wawan Darmawan selaku Sekjend PP-HIPPERMAKU mengatakan “Setelah suksenya kegiatan kongres, kami memiliki misi yang harus segera di tuntaskan salah satunya terkait lapangan pekerjaan yang hari ini masih menjadi problem di sulawesi tenggara, terbukti dengan begitu banyak pemuda/pemudi di sulawesi tenggara yang harus merantau keluar dari provinsi sulawesi tenggara untuk mencari sebuah pekerjaan, bahkan beberapa dari mereka memilih pindah penduduk,” tutur Sekjend PP-HIPPERMAKU, Jum’at (01/03/2022).

Baca Juga: Pimpin BAKOPMIST, Reza Fahlevi Bertekad Satukan Mahasiswa Sultra di Kota Daeng

Lanjutnya membeberkan, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Sulawesi Tenggara Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) wilayah kabupaten Kolaka Utara pada tahun 2019 sebesar 1,38% dan pada tahun 2021 meningkat pesat sebesar 3,17%. Hal tersebut menjadi bukti bahwa pemuda atau pemudi di Sulawesi Tenggara tidak di perhatikan dengan baik oleh pemerintah.

Ia berharap, BAKOPMIST dapat menjadi penghubung komunikasi antar organda kabupaten Sultra di Sulsel kepada Pemda Provisinsi Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: Gubernur Ali Mazi Tinjau Pembangunan Sarana Olahraga Taraf Nasional di Buton

“Maka dari itu kami berharap BAKOPMIST sebagai mitra kerja pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara mampu menjadi jembatan organda-organda kabupaten dalam wilayah Sulawesi Tenggara kepada pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara dalam dalam menuntaskan problem-problem pemuda dan mahasiswa Sulawesi Tenggara,” tutupnya

Rakyat News
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS